funika

Pemain Timnas Blak blakan ke Jokowi Minta Pekerjaan tetap

Jakarta – Presiden Joko Widodo memperhatikan permintaan pribadi beberapa pemain tim nasional yang diajukan kala bertemu dengannya hari ini, Senin (19/12), di Istana Kepresidenan. Hal ini diungkapkan Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto.

“Ada memang permintaan pribadi dari pemain kepada Presiden. Presiden menanggapi dengan mengatakan semua akan diperhatikan oleh pemerintah,” ujar Gatot di Jakarta, Senin (19/12).

Menurut Gatot, salah satu pemain yang mengajukan permohonan dalam pertemuan itu adalah Andik Vermansyah. Gelandang sayap yang tengah cedera itu meminta agar bisa diberikan pekerjaan tetap, entah sebagai PNS ataupun pegawai BUMN. Hal yang sama disampaikan pula oleh Bayu Gatra.

“Selain itu, juga ada menyatakan keinginan masuk TNI. Itu wajar saja,” tutur Gatot.

Adapun pada hari ini, Senin, Presiden Joko Widodo memberikan bonus kepada tim nasional yang menjadi finalis Piala AFF 2016. Total bonus yang diberikan yaitu Rp 5,7 miliar.

Setiap pemain mendapatkan uang tunai sekitar Rp 200 juta, sementara untuk ofisial termasuk pelatih dan asisten jumlahnya diatur oleh PSSI.

Gatot berujar penyaluran dana dilakukan pemerintah melalui BRI. Karena transfer harus dilaksanakan antar-bank, maka ada kemungkinan keterlambatan.

“Namun, besok pasti sudah beres semuanya,” kata dia.

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - Deliknews Indonesia

To Top