funika

Tiga Pemain Timnas Berlaga di Walikota Ternate Cup

Rizki Pora, Salah satu punggawa timnas saat berlaga di Piala AFF 2016 (Ist/PSSI)

Ternate – Tiga pemain tim nasional (timnas) Indonesia Piala AFF 2016 asal Ternate, Maluku Utara (Malut), memanfaatkan libur kompetisi untuk kembali ke kampung halaman sekaligus mengikuti kompetisi lokal Piala Wali Kota Ternate.

“Ketiga pemain timnas asal Ternate yang kembali ke kampung halamannya untuk ikut piala wali kota yakni Rizki Pora, Zulham Zamrun, Abduh Lestaluhu,” kata Wakil Ketua Panitia Piala Walikota Ternate, Soleman Sin di Ternate, Jumat, dilansir Antara.

Menurut dia, tampilnya ketiga pemain timnas asal Ternate ini diprediksi bisa menyedot banyak penonton yang ingin menyaksikan kompetisi Wali Kota Ternate ini.

Apalagi, ketiga pemain inti timnas piala AFF tahun 2016 ini ikut bermain di klub yang pernah mereka bela sewaktu masih remaja ini lolos di babak 8 besar piala Wali Kota.

Soleman mengatakan, gelandang timnas Rizki Pora bersama Rizal Abdul Gani (pemain Mitra Kukar) memperkuat kampungnya Persisam Sangaji.

Kemudian, gelandang timnas Zulham Zamrun bersama kakaknya yang juga pemain PSM Makassar Zulvin Zamrun perkuat PS Olimpic Gambesi yang besarkan kedua pemain ini di dunia sepakbola, sedangkan pemain timnas lainnya M Abduh Lestaluhu, Frets Listanto Butuan (PS TNI), Prayoga (Barito Putra) akan perkuat tim lokal PS Domeno.

Soleman menambahkan, piala Wali Kota ini juga ikut menghadirkan eks pemain timnas U-19 Ilham Udin Armaiyn bermain di PS Binter, Mandi Fahri Albaar bermain untuk PS Banteng.

Sementara itu, Pelatih PS Domeno, Subhan Kodja ketika dihubungi membenarkan kalau tim yang diasuhnya akan diperkuat tiga pemain Liga Indonesia dan Frets Listanto Butuan (PS TNI), Prayoga (Barito Putra) dan M Abduh Lestaluhu salah satu pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Dia menyatakan, Kehadiran mereka di PS Domeno ini semata-mata ingin menghibur pecinta sepakbola di Ternate saat momentum piala Wali Kota Ternate.

“Meskipun mereka telah menjadi pemain yang masuk di Timnas Indonesia, namun kecintaan mereka terhadap klub saat mereka mengawali karier sepakbola di Ternate tidak dilupakan, buktinya mereka ingin pulang kampung dan bermain bola di piala Wali Kota Ternate,” katanya.

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - Deliknews Indonesia

To Top